Pemetaan kondisi TI, dapat dilihat dari dua sisi yaitu :
· Pemetaan kondisi proses pelayanan(core maupun support service process).
· Pemetaan kondisi TI (I/S, I/T, maupun I/M).
Sesuai dengan pemaparan dan penjelasan pada bab awal berkaitan dengan aspek – aspek IT maka untuk pemetaan kondisi IT Sekretaris Jenderal MPR RI saat ini tidak terlepas dengan aspe-aspek IT tersebut yang dapat dijelaskan sebagai berikut :
Ketiga aspek-aspek TI yang dimaksud adalah :
· IS (Information System)
¨ Aplikasi
¨ Data
· IT (Infrasuruktur IT)
¨ Perangkat Keras
¨ Komunikasi Data
· IM (IT Management)
¨ Kebijakan, Peraturan, SOP
¨ Pelayanan IT, Operasional IT
¨ SDM dan Organisasi IT
Perlu diketahui aspek-aspek IT tidak terlepas dari aspek proses pelayanan utama maupun proses pelayanan pendukung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar